Terapi Obat Pilihan Untuk Nyeri Sendi

Terapi atau Obat Pilihan Nyeri Sendi

  • Konsumsi analgesik. dapat mengonsumsi analgesik yang dijual bebas di pasaran, seperti asetaminofen atau tramadol, untuk membantu meredakan nyeri. Obat-obatan ini membantu, meski tidak mengurangi peradangan. Beberapa contoh merek yang populer adalah Tylenol dan Ultram. Jika rasa nyerinya parah, hubungi klinik dan mintalah analgesik dengan resep, misalnya narkotik yang mengandung oxycodone atau hydrocodone. Beberapa obat resep yang populer termasuk Percocet, Oxycontin, dan Vicodin.
  • Cobalah obat-obatan antiradang nonsteroid (NSAID). Untuk mengatasi nyeri atritis, konsumsi obat-obatan NSAID yang dijual bebas. Obat-obatan ini, seperti Ibuprofen dan Naproxen, dapat digunakan untuk meredakan nyeri yang terkadang menyertai artritis, atau otot-otot yang bekerja terlalu keras sehingga menyebabkan sakit otot dan sendi. Obat-obatan ini juga mengurangi peradangan, yang merupakan komponen utama dalam memicu nyeri artritis. Berbicaralah kepada dokter jika Anda terlalu sering mengonsumsi obat-obatan ini. Jangan berlebihan atau Anda akan mengalami lebih banyak masalah, termasuk kerusakan ginjal serta lever. Cobalah merek ibuprofen yang umum, seperti Advil atau Motrin, dan naproxen, seperti Aleve.
  • Gunakan analgesik topikal. Ada beberapa krim topikal yang dapat dibeli untuk membantu mengatasi nyeri artritis. Krim-krim ini mengandung mentol atau capsaicin, yang, ketika dioleskan ke kulit di ats sendi yang nyeri, dapat meredakan rasa sakit. Selain itu, krim-krim ini juga dapat mengintervensi transmisi sinyal rasa sakit dari sendi yang bermasalah.
  1. Dalam berbagai studi, capsaicin terbukti berhasil mengurangi rasa nyeri sebanyak 50% setelah tiga minggu penggunaan.
  2. Anda juga dapat membeli NSAID dalam bentuk krim.
  3. Anda dapat menggunakan krim-krim ini dengan atau tanpa obat-obatan oral.
  • Bertanyalah kepada dokter tentang kortikosteroid. Anda dapat mengonsumsi kortikosteroid dengan resep untuk membantu mengurangi nyeri serta pembengakan yang terjadi pada artritis parah. Dokter dapat memberikannya dalam bentuk suntikan atau pil. Suntikan bisa segera meredakan, tetapi hanya boleh diberikan beberapa kali setahun. Ini karena suntikan dapat merusak tulang dan jaringan. Semua bentuk kortikosteroid yang diresepkan akan diawasi dokter, karena obat-obatan ini kemungkinan menimbulkan beberapa efek samping potensial yang negatif, misalnya kehilangan vitamin D sehingga menyebabkan berkurangnya kualitas tulang.
  • Konsumsi SAM-e. SAM-e, yang juga dikenal dengan nama S-adenosylmethionine, merupakan suplemen antiradang dan dapat memicu pembuluh kartilago. Suplemen ini juga memengaruhi neurotransmitter, seperti serotonin, yang membantu mengurangi persepsi akan rasa nyeri. Beberapa studi menunjukkan bahwa SAM-e meredakan gejala-gejala artritis dengan sama efektifnya seperti NSAID, tetapi efek sampingnya lebih sedikit.
  • Gunakan Unsaponifiable (ASU) avokad-kedelai. ASU adalah suplemen yang memblokir cairan kimia penyebab inflamasi pada tubuh. ASU juga mencegah kerusakan sel-sel sendi serta dapat membantu memulihkan jaringan penghubungnya. Suplemen ini merupakan kombinasi dari 1/3 minyak avokad serta 2/3 minyak kedelai. Suplemen ini tersedia dalam bentuk kapsul gel. Anda harus mengonsumsi satu pil 300mgnya setiap hari.
  • Minum minyak ikan. Minyak ikan, yang juga dikenal dengan asam lemak omega 3 EPA dan DHA, merupakan suplemen yang sudah dipelajari secara ekstensif. Omega 3 membantu memblokir sitokin dan prostaglandin serta diubah tubuh menjadi cairan-cairan kimia antiradang.
  1. Minyak ikan juga membantu mengurangi ketegangan serta kekakuan sendi. Dalam studi, minyak ikan terbukti mengurangi atau dapat menghentikan penggunaan NSAID.
  2. Anda juga dapat mengonsumsi asam lemak omega 6, yang dikenal dengan nama asam linolenik gama (GLA), untuk membantu mengurangi peradangan pada sendi.

Sumber


     

    Iklan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s