Pengobatan Terkini Nyeri Punggung Bawah (Low back Pain)

Pengobatan Terkini Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain)

Pengobatan awal nyeri punggung bawah didasarkan pada asumsi bahwa rasa sakit pada sekitar 90% orang akan sembuh sendiri dalam waktu sekitar satu bulan. Banyak pilihan pengobatan yang berbeda tersedia. Beberapa dari mereka telah terbukti bekerja sementara yang lain lebih banyak dipertanyakan. Anda harus mendiskusikan semua solusi yang Anda coba dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Perawatan di rumah dianjurkan untuk pengobatan awal nyeri punggung bawah. Istirahat tempat tidur tetap merupakan nilai yang tidak terbukti, dan kebanyakan ahli merekomendasikan tidak lebih dari dua hari istirahat atau aktivitas yang menurun. Beberapa orang dengan linu panggul dapat beristirahat dua sampai empat hari. Aplikasi es dan panas lokal memberi kelegaan bagi beberapa orang dan harus diadili. Acetaminophen dan ibuprofen berguna untuk mengendalikan rasa sakit.

Banyak penelitian telah mempertanyakan manfaat pengobatan nyeri punggung saat ini. Bagi orang tertentu, tidak diketahui apakah terapi tertentu akan memberi manfaat sampai dicoba. Dokter Anda mungkin akan mencoba perawatan yang diketahui membantu di masa lalu.

Obat Nyeri Punggung Bawah (Low back Pain)

Pilihan pengobatan pengobatan bergantung pada diagnosis tepat dari nyeri punggung bawah. Dokter Anda akan menentukan pengobatan mana, jika ada, yang terbaik untuk Anda berdasarkan riwayat medis Anda, alergi, dan obat lain yang mungkin Anda minum.

  • Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) adalah pengobatan medis utama untuk menghilangkan nyeri punggung. Ibuprofen, naproxen, ketoprofen, dan banyak lainnya tersedia. Tidak ada NSAID tertentu yang terbukti lebih efektif untuk mengendalikan rasa sakit daripada penyakit lainnya. Namun, dokter Anda mungkin mengalihkan Anda dari satu NSAID ke yang lain untuk menemukan alat yang paling sesuai untuk Anda.
  • Penghambat COX-2, seperti celecoxib (Celebrex), adalah anggota NSAID yang lebih selektif. Meskipun kenaikan biaya dapat menjadi faktor negatif, kejadian perdarahan yang mahal dan berpotensi fatal pada saluran cerna jelas kurang dengan inhibitor COX-2 dibandingkan dengan NSAID tradisional. Keamanan jangka panjang (kemungkinan peningkatan risiko serangan jantung atau stroke) saat ini sedang dievaluasi untuk penghambat COX-2 dan NSAID.
  • Acetaminophen dianggap efektif untuk mengobati nyeri akut juga. NSAID memiliki sejumlah efek samping potensial, termasuk iritasi lambung dan kerusakan ginjal, dengan penggunaan jangka panjang.
  • Relaksan otot: Kejang otot selama ini tidak diterima sepenuhnya secara universal dianggap sebagai penyebab sakit punggung, dan kebanyakan relaksan tidak berpengaruh pada kejang otot. Relaksan otot mungkin lebih efektif daripada plasebo (pil gula) dalam mengobati nyeri punggung, namun tidak ada yang terbukti lebih unggul dari NSAID. Tidak ada manfaat tambahan yang didapat dengan menggunakan pelemas otot yang dikombinasikan dengan NSAID karena menggunakan NSAID saja. Relaksan otot menyebabkan rasa kantuk sampai 30% orang yang mengonsumsinya. Penggunaannya tidak dianjurkan secara rutin.
  • Analgesik opioid: Obat ini dianggap sebagai pilihan untuk pengendalian nyeri pada nyeri punggung akut. Penggunaan obat ini dikaitkan dengan efek samping yang serius, termasuk ketergantungan, sedasi, penurunan waktu reaksi, mual, dan penilaian yang mendung. Salah satu efek samping yang paling menyulitkan adalah sembelit. Hal ini terjadi pada sebagian besar orang yang memakai obat ini selama lebih dari beberapa hari. Beberapa penelitian mendukung penggunaan jangka pendek mereka untuk menghilangkan rasa sakit sementara. Penggunaan mereka, bagaimanapun, tidak mempercepat pemulihan.
  • Steroid: Steroid oral dapat bermanfaat dalam mengobati linu panggul akut. Steroid suntikan ke dalam ruang epidural belum ditemukan untuk mengurangi durasi gejala atau memperbaiki fungsi dan saat ini tidak direkomendasikan untuk pengobatan nyeri punggung akut tanpa linu panggul. Manfaat dalam sakit kronis dengan linu panggul masih kontroversial. Suntikan ke dalam ruang sendi posterior, faset, mungkin bermanfaat bagi penderita rasa sakit yang terkait dengan linu panggul. Trigger point suntikan belum terbukti bermanfaat dalam nyeri punggung akut. Trigger titik suntikan dengan steroid dan anestesi lokal dapat membantu dalam sakit punggung kronis. Penggunaan mereka tetap kontroversial
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s