Modifikasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) Direkomendasikan Ditarik Dari Peredaran

wp-1504660343002.Modifikasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) Diusulkan Ditarik Dari Peredaran

Setelah diperiksa, The European Medicines Agency (EMA) Pharmacovigilance Risk Assessment Committee (PRAC) merekomendasikan agar Modifikasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) ditarik dari pasaran. “Ini mengingat risiko pasien dari cara kompleks obat-obatan ini melepaskan parasetamol ke dalam tubuh setelah overdosis,” kata EMA dalam sebuah rilis berita.

Seperti dilaporkan oleh Medscape Medical News, PRAC meluncurkan ulasan parasetamol yang dimodifikasi berdasarkan permintaan dari regulator obat-obatan Swedia, yang telah mencatat masalah dalam mengelola overdosis dengan produk tersebut.

PRAC meninjau kembali studi yang dipublikasikan dan laporan overdosis dengan obat-obatan ini, berkonsultasi dengan ahli dalam pengelolaan keracunan, dan menilai bagaimana overdosis dengan parasetamol dikelola di Eropa dan bagian lain dunia.

“Pengalaman menunjukkan bahwa pada overdosis (terutama pada dosis tinggi), karena cara Modifikasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) dilepaskan di tubuh, prosedur perawatan yang biasa dikembangkan untuk produk pelepasan segera tidak sesuai,” kata EMA di rilis berita

Perhatiannya adalah bahwa jika penyedia layanan kesehatan tidak sadar bahwa pasien telah menggunakan Modifikasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) , yang mempengaruhi keputusan seperti kapan dan berapa lama pemberian penangkal, overdosis dapat menyebabkan kerusakan hati atau kematian parah, mereka menunjukkannya.

Pada produk kombinasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) yang juga mengandung obat penghilang rasa sakit tramadol, ini bisa jadi rumit lebih lanjut karena adanya efek tambahan overdosis dengan tramadol. Dalam banyak kasus, mungkin tidak diketahui apakah overdosis parasetamol melibatkan pelepasan atau pelepasan produk pelepasan segera, sehingga sulit untuk menentukan jenis pengelolaan yang diperlukan, catatan EMA.

PRAC tidak dapat mengidentifikasi cara untuk meminimalkan risiko pada pasien, atau cara yang layak dan terstandardisasi untuk menyesuaikan pengelolaan overdosis parasetamol di seluruh Eropa untuk memungkinkan penanganan kasus yang melibatkan persiapan penggunaan obat tersebut, kata EMA.

Komite menyimpulkan bahwa, secara seimbang, “risiko overdosis dengan parasetamol yang dimodifikasi lebih awal melebihi keuntungan karena memiliki persiapan kerja yang lebih lama. Oleh karena itu Komite merekomendasikan agar pemasaran obat parasetamol yang dimodifikasi harus dihentikan.”

Produk Modifikasi Paracetamol prolonged-release (acetaminophen) tidak terpengaruh oleh ulasan ini dan akan terus tersedia, kata EMA. Rekomendasi PRAC akan dikirim ke Co-ordination Group untuk Mutual Recognition and Decentralized Procedures-Human (CMDh), yang akan mengambil posisi dalam masalah ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s